Merawat Ayam Bangkok Usia 3 Bulan

Bagi para penghobi ayam bangkok, memberikan perawatan terhadap ayam yang dijadikan andalan merupakan salah satu kewajiban setiap harinya. Berikan perawatan diberikan pada tubuh ayam aduan agar bisa memberikan performa yang maksimal nanti ketika sudah siap mengikuti pertandingan. Hasilnya memang sangat menentukan dari pemberian perawatan setiap hari pada tubuh ayam tersebut. Maka dari itu, ketika anda mempunyai ayam yang masih berusia muda, silakan berikan perawatan dengan perawatan yang benar. Karena dengan memberikan perawatan yang benar dan porsi pemberian pakan yang sesuai metode, nantinya ayam akan memberikan performa yang sangat memuaskan saat tidak ada di arena.

Pemberian perawatan mulai dari kecil memang memberikan manfaat yang cukup besar ketika ayam tersebut sudah berani bertarung. Untuk memberikan perawatan ayam yang masih berusia 3 bulan juga ada beberapa metode yang harus diterapkan bagi setiap pemiliknya. Terutama untuk kalian yang ingin membeli ayam dengan kualitas yang bagus dan bisa kalian gunakan untuk indukan. Nantinya harus tahu terlebih dahulu beberapa metode tersebut agar bisa bertarung dengan agresif dan mudah mengalahkan lawan. Kali ini, kita akan membahas beberapa strategi dan metode pemberian perawatan ayam yang masih berusia 3 bulan.

Beberapa Tahapan Perawatan Ayam Bangkok Di Usia 3 Bulan

Ada berapa metode perawatan yang harus kalian perhatikan untuk memberikan perawatan terhadap tubuh ayam yang masih berusia 3 bulan. Udah ayam yang masih berusia 3 bulan seperti ini kita harus membuat metode pakan yang tepat. Karena yang paling diutamakan untuk ayam yang masih berusia 3 bulan seperti ini adalah dari pembentukan tubuh yang. Jadi yang paling diutamakan adalah pemberian pakan yang cocok untuk meningkatkan tulang dan untuk meningkatkan daging ayam tersebut. Ketika kita memberikan perawatan yang benar pada tumbuhan, terutama untuk pemberian pakan, nanti saat dewasa juga memiliki performa yang agresif.

Tapi hanya untuk pemilihan pakan di usia 3 bulan ke atas kita dapat memberikan makan 591, ataupun Kalian juga dapat memberikan pakan 592 yang dicampur dengan bekatul. Dengan memberikan pakan seperti ini, pastinya akan meningkatkan kualitas tulang ayam dan untuk meningkatkan kualitas daging ayam agar lebih kuat dan kencang. Usahakan untuk merawat ayam tersebut diberikan ke kandang umbaran agar ayam bisa bergerak bebas.

Di usia 3 bulan ini merupakan usia dimana ayam harus bergerak bebas dan bisa melatih otot. Selain itu, para pecinta ayam harus membuat tenggeran yang sesuai agar nantinya ayam tidak memiliki fisik yang bungkuk. Seperti halnya untuk membuat lingkaran ayam sebesar diameter 2 in. Karena ketika kalian membuat anggaran ayam terlalu kecil, hal tersebut akan memberikan efek samping pada Kualitas fisik yang dimiliki oleh ayam. Untuk usia 3 bulan seperti ini tidak terlalu rumit dan mahal pemberian perawatan.

Berbeda ketika kita memiliki ayam yang sudah berusia 6 bulan. Ketika memasuki usia 6 bulan kita harus memberikan perawatan seperti halnya untuk memberikan perawatan mandi dan lain sebagainya. Khusus untuk pemberian perawatan kandang kita hanya memberikan antibakteri yang selalu disemprotkan setiap minggunya. Hal tersebut digunakan agar ayam selalu terjaga dari berbagai virus maupun penyakit yang kemungkinan akan menyerang ayam. Jadi dengan memberikan antibakteri tersebut ayam kita akan terlindungi dari berbagai wabah penyakit.

Itu tadi beberapa metode perawatan yang cocok diberikan terhadap tubuh ayam bangkok yang masih berusia 3 bulan keatas.